Home / NASEHAT / LIBURAN TELAH TIBA

LIBURAN TELAH TIBA

Musim liburan menjadi momentum yang paling berharga bagi seorang pelajar, khususnya mereka yang berada di pesantren karena hanya waktu liburan panjang mereka bisa bercengkrama, berbagai waktu, bermuwajaha dengan kedua orang tua dan sanak kerabat yang mereka cintai. Melepaskan semua kerinduan di saat mereka bertemu dengan keluarga, tangis bahagia campur menjadi satu. Bagi sebagai besar santri.

Kebahagiaan mereka semoga tidak melalaikan dan melupakan kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan ketika di pesantren, semoga selalu ingat nasehat dan pesan para ustadz dan ustadzah agar senantiasa memiliki kepribadian yang baik dan beramal islami.

Wahai Santri terhebatku… berfikirlah bahwa musim liburan menjadi pembuktian bahwa iman dan ilmu yang telah kalian dapatkan akan menjadi pembuktian manfaat dan berkahnya ilmu selama ini. Sadarilah bahwa mengamalkan amalan di waktu dan hari yang berat, akan memiliki nilai pahala yang besar. Karena tidak mudah untuk mengimplementasikan pengetahuan ilmu Agama di komunitas yang tidak mendukung.

Iringi langkah kalian dengan pancaran ilmu serta ikuti lisan dan perbuatan dengan kebaikan dan amal sholeh. Buktikan bahwa darah kalian mengalir kepribadian santri yang memiliki uswatun hasanah dan bisa memberikan penerang bagi umat.

Santriku yang istimewa… ingatlah sebuah kalimat Al-Utlatu hujatun lakum au alaikum (Liburan bisa jadi menjadi kebaikan atau keburukan kalian). Jangan sampai monentum liburan menjadi ajang pelampiasan setelah keluar dari “penjara suci” (Baca: pesantren), kebebasan yang tak terkrontrol dan menjadi hari kemerdekaan. Jangan sampai kalian lakukan itu, karena itu adalah ciri ilmu alaikum (ilmu yang buruk).

Tapi jadilah ilmu lakum (ilmu yangkebaikan) selalu menanamkan kebaikan di setiap penjuruh lingkungan dan masyarakat, keluarkan kalimat terbaik untuk mendapatkan kebaikan, elalu mendekat dengan kebaikan dan menjadi agen kebaikan.

About abuumair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RUH PENDIDIK

                Moderisasi ...